Rabu, 05 Juni 2013

Contact

For further information or enquiry regarding English tutorial, feel free to contact :
Dedi Agus Satriadi
c/o

PT. DWIPA MANUNGGAL KONTENA (DMK)





Hanya sekitar 1.5%, PT. Dwipa Manunggal Kontena (Dwipa/DMK) menerima harga sewa dari para agen yang menyewa ruang gudangnya. Angka segitu sungguh teramat kecil dan dianggap kurang adil manakala melihat investasi yang telah dilakukan Dwipa ini. "Kita selama ini menyewakan tanah hanya Rp 30.000/cbm (kubik meter, red.), sementara si penyewa menjual ke pengguna jasa bisa mencapai Rp 2.000.000/cbm!" jelas Firmansyah, Direktur Eksekutif Dwipa, yang ditemui di ruang kerjanya, tengah Maret lalu. Bukan hanya gedung, investasi yang dibangun, melainkan juga peralatannya, seperti racking, forklift-nya, sumberdaya manusianya hingga berbagai sistim keselamatan kerja. Jika dinominalkan, angkanya pasti sangat besar. Apalagi saat bersamaan, main business Dwipa (yakni Container Yard), tengah mengalami penurunan. Maklum bisnis ini sangat tergantung dari "pasokan" JICT sebagai pemegang lisensi besar penampungan kontener impor di Pelabuhan Tanjung Priok. "Kenyataan kita tidak bisa bergantung lagi kepada Over Brengen (OB). Dan saya sudah katakan itu di dinamika sebelumnya (2005), bahwa masa-masa OB itu akan turun drastis. Lalu pertanyaannya, mau ke mana DMK?" Ujar Kim (sapaan akrabnya), setengah bertanya. Tentu bisnis gudang menjadi andalan untuk tetap mengangkat pamor dan pendapatan Dwipa. Lalu bagai mana caranya? Kapan mulainya?

Jalan Sulawesi Ujung Pos 9 Tanjung Priok - Jakarta 14012 Jakarta Utara, Republic of Indonesia, Tel: 62-21-4350774 Fax : 62-21-4350774 


PT. DWIPAHASTA UTAMADUTA 

(DHU)



Stevedoring Company
We serve you better

Keeping goods in perfect conditions from the time ships arrive at destination ports. The company is strategically located in Tanjung Priok, Indonesia’s main gate, and it has facilities, such as exclusive pier warehouses, backup heavy machinery, supported by its professional working system. The result of our work and professionalism can be seen from the ISO 9001 : 2008 and OHSAS 18001 : 2007 certificate.


Members of PUL Group

0 komentar :

Posting Komentar